Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui GPS

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui GPS

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui GPS  Dengan zaman yang semakin berkembang, tentu teknologi juga semakin berkembang. Bagaimana dengan (perkembangan) manusianya? Kalau manusianya sih berkembang juga ko, buktinya yang baca blog ini sudah bisa membaca dari yang sebelumnya dulu (ketika kecil) belum lancar membaca. Sehingga ketika besar sudah banyak hal yang dia kuasai.

Ngomong², ada seorang manusia yang sudah berkembang besar (dewasa umur) tapi masih belum berkembang secara akal, sehingga ada sebagian oknum yang menggunakan perkembangannya untuk hal yang tidak baik, seperti mencuri barang (hp) orang lain.... Curhat dikit, kenapa admin postinganya kayak gini 😄
🔎 BLOGDETPEDIA : GPS merupakan singkatan dari Global Positioning System yang merupakan teknologi berbasis satelit, dikembangkan amerika dari departemen pertahanannya.
Dan biasanya sih, yang mencari topik ini ga jauh dari mereka yang pernah kecurian hpnya sehingga ingin mencari tahu lokasi di mana hp mereka berada, seperti yang pernah saya alamin sendiri 😅, atau mungkin hpnya terjatuh dan tertinggal, atau ingin mengetahui keberadaan seseorang dari keluarganya, teman atau mungkin seseorang yang lagi di culik dan beberapa hal lainnya. Btw, dengan keberadaan teknologi GPS ini memang memudahkan kita dalam banyak hal lho guys, di antaranya tadi.
Yang terpenting, teknologi ini di pake untuk hal-hal yang bermanfaat aja ya guys. Kamipun tidak bertanggung jawab ketika informasi ini disalahgunakan oleh sebagian oknum 👻

Syarat cara ini bisa berjalan
Seberapa canggihnya cara yang kamu gunakan, tapi orang bersangkutan tidak membawa hp, ga ada data internet, GPS dan jaringan telponya ga aktif maka akan susah untuk mengetahui keberadaanya. Jadi pastinya keempat hal tersebut ada untuk memudahkan kamu dalam peroses pencarian.


1. Memakai Aplikasi Google Maps

Google Maps GPS

Hp semacam android dan iPhone sama-sama meiliki aplikasi Google Maps yang sangat berguna dalam kondisi semacam ini. Untuk menggunakannya silakan download terlebih dahulu di Storenya masing-masing; Google Play Store untuk android dan Apps Store untuk iPhone.

Jika sudah di unduh, ikuti langkah-langkah berikut ini:
➥ Jangan lupa untuk mengupdate aplikasi, jike mamang belum di update
➥ Buka aplikasinya
➥ Tap ikon tiga baris di bagian pojok kiri atas
➥ Pilih berbagi lokasi
➥ Pilih 'mulai' kemudian pilih durasi yang kamu inginkan (bisa di tambah bisa di kurang) atau pilih 'hingga dinontaktifkan' (maksudnya hingga kamu menonaktifkan lokasi yang kamu share).
➥ Pilih kontak yang mau kamu share lokasinya. Jika kontaknya belum mempunyai akun google, nanti akan muncul pop-up 'Bagikan melului link?'. Dan kamu tinggal pencet oke untuk melanjutkannya... Bisa pilih kontak bagian atas maupun non kontak bagian bawah.
➥ Bagikan lokasi kamu ke kontak yang sudah di pilih tadi dengan pencet 'AKTIFKAN'.
➥ Lokasipun sukses di bagikan.

langkah-langkah menggunakan google maps untuk melacak lokasi seseorang

Yang unik dari aplikasi ini, kontak yang telah kita pilih pilih tadi selain bisa mengetahui lokasi kamu, dia juga tahu jarak dan sisa baterai kamu. Gokil juga ya guys.

Cara ini bisa di lakukan jika kamu atau sahabat atau kerabat terlebih dahulu mengeshare lokasinya dan durasi waktu yang digunakan masih aktif.

Klik link berikut : Download aplikasi google maps Android
Klik link berikut : Download aplikasi google maps iOS

2. Memakai Aplikasi Find My Friends (Temukan Temanku)

Temukan Temanku
Aplikasi karya Family Safety Production ini juga berguna untuk mengetahui lokasi seseorang melalui GPS yang aktif. Tapi aplikasi ini hanya tersedia di android saja tanpa iOS. Untuk penggunaanya, silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
➥ Unduh aplikasi Find My Friedns di Google Play Store
➥ Masukkan nomor ponsel kamu, jangan lupa pilih negera indonesia
➥ Buat kata sandi
➥ Cantumkan alamat email, bisa pake email gratis seperti gmail atau yahoo
➥ Masukkan nama dan upload foto kamu
➥ SELESAI
Unduh dan masukkan nomor hp

Masukkan sandi dan email

 Masukkan nama dan upload foto yang keren

Jika kamu ingin tahu lokasi teman, sahabat atau keluarga, silakan ikuti langkah2nya berikut ini:
➥ klik 'Undang Anggota Baru'
➥ Kirim kode udangan yang tertera pada bagian 'Kode Undangan' ke orang yang kamu inginkan
➥ Ajak orang tersebut untuk menginstall aplikasinya (life360-Pelacak keluarga) agar bisa kepantau lokasinya
➥ Jika aplikasi sudah terinstall, mulailah dengan membuat akunnya. Hampir sama dengan tahapan awal di atas seperti nomor ponsel, kata sandi, cantumkan alamat email dan nama serta foto profil...
➥ Pada tahapan "Lingkaran Kamu" masukkan kode yang telah di kirim dari pihak pertama (kamu) ke pihak kedua (bisa keluarga, teman atau lainnya)
➥ Jangan lupa suruh aktifkan juga ya GPSnya biar keakuratannya makin oke!
➥ SELESAI

Klik link berikut : Download Aplikasi Find My Friends (Temukan Temanku) -Android

3. Memakai Aplikasi Find My Kids (Temukan anakku)

 Find My Kids

Di buat oleh GEO TRACK TECHNOLOGIES INC, aplikasi ini juga membantu kamu menemukan seseorang yang kamu cintai... eaaa. Galau anaknya pergi ke mana, dicariin maknya ga dapet-dapet... Sekarang ada aplikasi Find My Kids untuk menbantu si mak menemukan anak yang hilang. Tapi kalau anaknya ga bawa smartphone sama aja boong denk.. hehe.

But, untuk menggunakannya ikuti tutorialnya di bawah ya guys

Bagian pertama (ortu)
➥  Cari dulu nama aplikasinya di Google Play Store dan install
➥  Buka aplikasi dan klik 'mulai gunakan'
➥  Pilih salah satu bagian di 'Hubungkan perangkat anak untuk melihatnya di peta'. Kamu bisa memilih yang 'Hubungkan ponsel anak'.
➥ Masukkan nomor ponsel kamu dan centang bagian 'Saya menyetujui ketentuan penggunaan dan kebijakan privasi'. Dan klik 'Terima ketentuan'.
➥ Kemudian kamu di suruh untuk menyuruh anaknya menginstal aplikasi 'Chat with parents' sebagai koneksi antara kamu dengan anak dan memasukkan kode yang kamu dapatkan di aplikasi dia.

Bagian ke dua (anak)
➥ Anak menginstal aplikasi 'Chat with parents'
➥ Masukkan kode yang telah di kirim dari ortu dan klik 'Hubungkan'
➥ Pilih rentang usia anak dan centang 'Saya menyetujui ketentuan pengguanaan dan kebijakan privasi'. Kemudian klik 'Terima ketentuan'
➥ Dan anakpun telah terhubung ke ortu
➥  Selanjutnya tinggal klik-klik aja ya guys.
➥ SELESAI

Klink link berikut : Find My Kids (Temukan anakku) - Android
Klink link berikut : Find My Kids (Temukan anakku) - iOS

Kesimpulan:

Sebenarnya masih ada banyak cara yang bisa kamu lakukan dalam pelacakan seseorang melui GPS yang canggih. Tapi saya cukupkan tiga cara di atas sebagai solusinya. Mudah-mudahan bermanfaat 😄
Blogdet
Blogdet Pecinta informasi teknologi mulai dari internet, android, gadget, laptop, komputer, paket internet dan info anti kudet lainnya

Posting Komentar untuk "√ Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui GPS"