Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Kamera Laptop ASUS di Windows 10

Cara Mengaktifkan Kamera Laptop ASUS di Windows 10
Cara Mengaktifkan Kamera Laptop ASUS di Windows 10

Cara mengaktifkan kamera laptop asus
| Postingan blog kami kali ini akan membahas tentang masalah yang biasa di alami oleh pengguna laptop asus yang kamera laptopnya tidak aktif alias tidak menyala. 

Apalagi di masa sekarang yang sudah terbiasa dengan aktifitas kerja, belajar serta hiburan di rumah masing-masing dengan menggunakan banyak perangkatnya; mulai dari komputer, laptop dan gadget android

Aktifitasnya pun juga beragam. Ada yang menggunakan zoom, google meeting, microsoft teams dan sejenisnya. Juga aktifitas sekedar mecari hiburan di internet lewat Ome TV dan lain-lain. 

Hal tersebut di sebabkan banyak kemungkinan yang terjadi sehingga menghambat aktifitas kamu dalam penggunaan kamera laptop ASUS kamu. Tenang saja, semoga postingan artikel kali ini bisa membantu kamu dalam menyelesaikan hal tersebut ya. 😀

Cara Mengaktifkan Kamera Laptop ASUS 

Berikut tahapan-tahapan yang bisa kamu coba untuk memperbaiki kamera laptop yang rusak: 
  1. Ketikkan di bagian search bar windows kamu “Device Manager”. Letaknya di bagian pojok kiri bawah. 
    search bar windows buat cari cara mengaktifkan kamera laptop asus

  2. Jika sudah ketemu aplikasi “Device Manager”, klik aplikasi tersebut. 
  3. Pilih pada bagian “imaging devices”. 
  4. Klik bagian bawahnya “ASUS USB2.0 WebCam
    Pilih Enable untuk Mengaktifkan Kamera Laptop ASUS di Windows 10

  5. Kemudian klik lagi pada bagian “Enable” agar statusnya berubah dari “Desable” ke “Enable”. 
  6. Taraa... Selesai Simple banget bukan kawan. 

Silakan kamu merefresh kembali aplikasi yang tadinya belum bisa aktif (kameranya), sehingga akan menjadi aktif alias bisa dijalankan kembali. 

Dengan cara ini semoga aplikasi-aplikasi dan program-program kamu yang menggunakan kemara laptop bisa lagi digunakan secara normal. 

Yang penting gunakan dengan sebaik-baiknya demi kebaikan kamu juga. 

Catatan: 

Terkadang, kamu sudah mengklik bagian “Enable” tapi belum bisa normal juga, maka solusinya adalah mengupdate driver softwarenya! Bisa jadi itu dikarenan belum terupdate jadi terkendala dalam penggunaan kamerannya. 

Cara mengupdatenya adalah dengan mengklik bagian “Update Driver Software...”, atasnya "Enable. Kemudian tunggu beberapa saat sampai benar-benar update dan silakan gunakan kembali aplikasi yang mau kamu gunakan. 

 

Tambahan:

Jika cara di atas masih belum work, bisa jadi ada bagian yang rusak pada kamera laptopnya. Mungkin saja laptop ASUS kamu pernah terjatuh atau hal lain yang menyebabkan hardware kemeranya menjadi rusak.

Sehingga solusinya adalah bukan ke software lagi. Tapi ke hardware yang harus di perbaiki atau di lembiru (lempar beli baru) bahkan. Silakan coba dulu di bawa ke tukang service laptop dan komputer, semoga bisa cepat semubuh kembali kamera laptop ASUS kamu.

Oke, sampai di sini aja dulu pembahasan kita kali ini kawan, semoga postingan ringkas kali ini bisa memberikan pengetahuan kepada kawan-kawan tentang bagaimana cara mengaktifkan kamera laptop asus yang tidak berfungsi secara normal di windows kamu. 

Selamat mencoba.
Blogdet
Blogdet Pecinta informasi teknologi mulai dari internet, android, gadget, laptop, komputer, paket internet dan info anti kudet lainnya

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Kamera Laptop ASUS di Windows 10"