Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Asus

 

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Asus
Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Asus


Cara menyalakan lampu keyboard laptop asus | Ada sebuah sentuhan yang berbeda ketika lampu keyboard kita menyala alias bahasa lainnya adalah backlight, istilah lain backlight adalah sebuah lampu yang terdapat pada keyboard laptop kita. 

Dengan adanya backlight inilah kita bisa mudah melakukan aktivitas pengetikan terutama ketika ada pada ruangan yang kurang pencahayaan alias gelap. Apa jadinya, kalau laptop ASUS kita tiba-tiba menyala lampu keyboardnya? Pasti panik donk, ko bisa gini. Ternyata memang dari sananya versi laptop asusnya tidak support backlight. Berabe kan 😄

Kalau udah support tapi tiba-tiba tidak menyala, inilah yang harus diperbaiki dan dicarikan solusinya. Bisa jadi penyebab mengapa keyboard laptop tidak menyala adalah karena adanya gangguan pada hardware ASUS kamu. 

Ada beberapa hal yang kerap menghambat respons pada keyboard laptop ASUS kamu, seperti adanya kotoran atau debu, terlalu sering menekan salah satu tombol, terkena cairan, hingga gangguan driver keyboard atau hal-hal lain yang tidak kamu ketahui. 

Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk menyalakan lampu keyboard laptop ASUS kamu. 

1.Cek tombol F3 dan F4 dengan simbol backlight keyboard. 
2.Untuk menyalakan lampu keyboard, tekan Fn + F4 secara terus menerus.
3.Untuk meredupkan/menonaktifkan kecerahan keyboard, tekan Fn F3 secara terus menerus.

Jika kamu tidak menemukan simbol backlight keyboard di F3/F4, cek di tombol pgup/pgdn dengan tombol yang mempunyai simbol backligth keyboard di laptop ASUS. Bagi laptop yang mempunyai simbol backlight tapi ga berfungsi, kamu bisa melakukan install ulang dengan mendownload driver ATK Package dari situs ASUS. Kamu bisa langsung baca di situs resminya ASUS tentang driver ATK Package di sini.

Gimana, apakah cara menyalakan lampu keyboard laptop asus kamu masih ada trouble? Jika Iya, Silakan komen di bawah untuk kita carikan solusinya bareng-bareng. Terima kasih

Mau lebih lengkap pembahasannya? Baca di sini: Cara menghidupkan lampu keyboard laptop ASUS 
Blogdet
Blogdet Pecinta informasi teknologi mulai dari internet, android, gadget, laptop, komputer, paket internet dan info anti kudet lainnya

3 komentar untuk "Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Asus"

  1. Bagaimana untuk laptop asus X441M? Karna tidak ada tombol backlight keyboard nya. Apakah tidak bisa menyalakan backlight nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah seri C441M sudah supprot backlight gan?

      Hapus
  2. Kak laptop saya juga,,, apakah kakak sudah menemukan caranya?

    BalasHapus