Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Mengatasi Laptop Yang Error?

Bagaimana cara mengatasi laptop yang error?
Laptop error

Bagaimana Cara Mengatasi Laptop Yang Error?

Blogdet - Untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi laptop yang error. Kamu  harus mengetahui list di bawah ini, agar laptop kamu tidak rusak alias error lagi!

  1. Restart Ulang Laptop. Merestart laptop merupakan langkah pertama yang wajib kamu lakukan sebelum melakukan tindakan lainnya.
  2. Menunggu dengan sabar ketika mendapati aplikasi not responding. Karena tidak selalu hal itu berarti laptop kamu mengalami error atau hang. Bisa jadi si CPU sedang antri (sabar juga 😁) untuk memproses banyak aplikasi yang sedang berjalan.
  3. Lakukan Scan Antivirus. Bisa jadi juga yang menyebabkan laptop kamu mengalami error atau hang adalah disebabkan karena adanya virus yang masuk ke dalamnya. So, scanlah terlebih dahulu dengan menggunakan antivirus yang ada, apakah ada virusnya atau tidak!
  4. Instal ulang aplikasinya! Sebaiknya kamu lakukan pengintalan ulang pada aplikasi yang error. Dengan begitu, data aplikasi yang rusak bisa diganti dengan file yang utuh. Usahakan juga untuk selalu pakai aplikasi yang terbaru versinya dan kompatibel dengan laptop kamu
  5. Upgrade komponen laptop. Jika kamu bisa melakukannya silakan upgrade saja! Diantaranya adalah RAM dan Storage (penyimpanan).
  6. Lakukan maintenance pada laptop. Hal ini penting kamu perhatikan dan lakukan juga secara berkala dan rutin! Agar laptop bisa digunakan dalam waktu yang lama dan awet.
  7. Bersihkan Debu dan Kotoran. Hal remeh tapi bisa menjadikan laptop kamu error jika dibiarkan begitu lama sehingga menjadi kotor yang berakibat kepada komponen laptop yang rusak.
Hanya delapan cara yang bisa kamu praktekkan langsung untuk atasi laptop yang error. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Blogdet
Blogdet Pecinta informasi teknologi mulai dari internet, android, gadget, laptop, komputer, paket internet dan info anti kudet lainnya

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Mengatasi Laptop Yang Error?"