Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

20+ Rekomendasi laptop untuk desain grafis murah 2023

Rekomendasi laptop untuk desain grafis murah 2023

Rekomendasi laptop untuk desain grafis murah
 Rekomendasi laptop untuk desain grafis murah 

✔︎ Rekomendasi laptop untuk desain grafis murah | Desain grafis adalah bidang yang bertugas untuk menyampaikan pesan visual kepada kelompok tertentu dengan menggunakan elemen seperti ilustrasi, fotografi, dan tipografi. Para profesional di bidang ini memerlukan laptop yang mumpuni sebagai alat utama kerja mereka. Oleh karena itu, dibutuhkan laptop dengan spesifikasi terbaik untuk mendukung proses editing dan render yang sempurna. Saat membeli laptop untuk desain grafis, selain mempertimbangkan harga, perlu diperhatikan pula spesifikasi yang dibutuhkan agar hasil penyuntingan gambar sesuai dengan kebutuhan. Informasi lebih lanjut tentang laptop untuk desain grafis dapat ditemukan melalui artikel ini. laptop untuk desain grafis dibawah 10 juta

Memiliki performa terbaik adalah prioritas utama saat membeli laptop untuk desain grafis. Namun, dengan banyaknya brand laptop yang tersedia di pasaran, memilih yang terbaik dapat menjadi tugas yang sulit. laptop untuk desain grafis pemula

Laptop untuk desain grafis memerlukan spesifikasi yang berbeda dari laptop umum, dengan fitur yang dapat memfasilitasi kebutuhan desain yang memerlukan spek tinggi. 

Memilih laptop desain grafis sebenarnya tidak jauh berbeda dengan memilih laptop gaming, dengan harga yang cenderung mahal karena fitur yang lebih banyak dibandingkan laptop produktivitas. Selain fitur, spesifikasi teknis juga harus dipertimbangkan, dengan teknologi terbaik untuk mendukung performa. laptop untuk desain grafis murah 2023

Sebelum memutuskan laptop mana yang akan digunakan, penting untuk memahami spesifikasi yang dibutuhkan. Jangan sampai hanya tergiur dengan harga murah dan memilih laptop yang tidak sesuai dengan kebutuhan.  

Spesifikasi yang perlu dipertimbangkan dalam memilih laptop untuk desain grafis adalah prosesor, ukuran laptop, RAM, pengolah grafik (GPU), dan ukuran penyimpanan. Untuk mendukung pekerjaan di bidang desain grafis, GPU yang baik diperlukan untuk memaksimalkan kemampuan visual.  

Prosesor yang direkomendasikan adalah Intel Core i5 dan i7 atau Apple M1. Untuk proses editing dan rendering yang lebih cepat, pilih laptop dengan RAM minimal 6GB dan ukuran penyimpanan HDD 250GB. Ukuran layar yang direkomendasikan adalah 15 inci dengan resolusi 1920 x 1080 (full HD), 2560 x 1440 (quad HD) atau 3840 x 2160 (4K UHD). 

Berikut adalah beberapa rekomendasi laptop untuk desain grafis dan content creator yang dapat Kamu pertimbangkan agar Kamu tidak salah dalam membeli ya! 

1. ASUS ZenBook Pro Duo 

Dari daftar laptop untuk desain grafis yang perlu dipertimbangkan, ada ASUS ZenBook Pro Duo yang memiliki penampilan menonjol dan elegan. Keunggulan utama dari laptop ini adalah dilengkapi dengan dua layar, yang akan sangat bermanfaat bagi para desainer grafis. 

Dengan adanya dua layar, para desainer dapat melakukan multi-tasking dengan lebih efisien, seperti mencari referensi desain tanpa perlu menutup jendela kerja utama. 

2. Apple MacBook Pro 

Laptop Apple MacBook terkenal karena performa yang mampu mendukung berbagai kebutuhan desain grafis, sehingga banyak desainer grafis memilih laptop ini untuk pekerjaan mereka. Apple MacBook Pro khususnya mampu menangani tugas-tugas desain berat karena spesifikasi yang mumpuni, terutama dalam hal kapasitas RAM dan baterai. Generasi terbaru, MacBook Pro 9 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7. 

Tampilan layar Apple MacBook Pro juga sangat memuaskan karena tajam dan detailnya, dikarenakan kartu grafis Iris Pro Graphics dengan kapasitas RAM 16GB yang besar. Hal ini akan membuat mata tidak cepat lelah saat digunakan seharian. laptop desain grafis dibawah 20 juta

03. Microsoft Surface Laptop Studio 

Apple mungkin bisa membuat sebagian besar laptop terbaiknya untuk desain grafis, tetapi dia punya saingan yang perlu dipertimbangkan. Microsoft, menawarkan persaingan yang solid dengan Surface Laptop Studio, yang memberikan MacBook di atas persaingan yang keras. Microsoft dikenal lama sebagai perusahaan perangkat lunak, tetapi ia telah mengeluarkan beberapa laptop yang hebat, diantaranya laptop dengan layar sentuh yang merupakan pilihan yang cocok untuk kebutuhan desain grafis. 

Tidak hanya memiliki desain yang serbaguna yang indah, tetapi juga memiliki layar sentuh PixelSense yang luar biasa yang akan membuat pekerjaan Kamu terlihat sebaik mungkin. Layar ini juga dapat menawarkan tingkat refresh yang cepat hingga 120Hz. Layar sentuh tersebut akan menarik perhatian banyak desainer karena kompatibilitasnya dengan stylus (meskipun Kamu harus membeli stylus secara terpisah). 

Ada banyak hal lain yang disukai. Ini juga memiliki keyboard yang sangat baik, spesifikasi yang kuat (termasuk grafis terintegrasi yang canggih dari Intel atau NVIDIA, tergantung pada konfigurasi yang Kamu pilih) dan masa pakai baterai yang luar biasa. Secara 

keseluruhan, ini adalah pameran yang fantastis untuk Windows 11. Lihat review Surface Laptop Studio kami untuk rincian lengkap. 

4. Dell XPS 15 

Dell XPS 15 merupakan salah satu laptop yang layak masuk dalam daftar laptop untuk desain grafis terbaik dengan harga yang berada di kisaran Rp 30 jutaan. Hal ini dikarenakan laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7 yang membuat performanya sangat baik. 

Dari segi estetika, Dell XPS 15 memiliki tampilan layar yang nyaris penuh, berkat teknologi layar InfinityEdge generasi terbaru dan panel IPS yang memungkinkan sudut pkamung yang lebih luas. 

Menurut kami, ini adalah salah satu laptop yang cocok untuk mahasiswa desain grafis, karena performa baterainya yang mampu bertahan hingga 15 jam. Ini akan memudahkan kamu untuk bekerja tanpa harus tergantung pada colokan listrik. 

Walau harganya cukup mahal, namun dengan berbagai kelebihan dan spesifikasi yang ditawarkan, harga Dell XPS 15 cukup masuk akal. Terutama jika tugas mendesain dapat diselesaikan dengan cepat dan efisien berkat laptop ini. 

5. Acer Nitro 5 

Acer Nitro 5 AN515-56 merupakan rekomendasi laptop Core i5 yang stabil dan mumpuni dikelasnya, yang didesain khusus untuk gaming. Laptop ini dilengkapi dengan layar 15.6 inci yang memberikan kualitas tampilan yang nyaman, terutama ketika digunakan untuk bermain game. 

Pengalaman gaming semakin menyenangkan dengan dukungan dari salah satu GPU terbaik saat ini, NVIDIA GeForce GTX1650, dan memori grafik 4 GB. Prosesor Intel Core i5 yang digunakan memiliki quad-core dengan kecepatan 3.1GHz, RAM 8 GB dan memori internal 512 GB untuk mendukung kinerja prosesornya. 

6. Microsoft Surface Pro 6 

Microsoft Surface Pro 6 adalah pilihan yang tepat bagi mahasiswa desain grafis yang mencari laptop yang cocok untuk pekerjaan desain grafis. Produk ini yang dirilis pada tahun 2018 ini masih menjadi pilihan yang dapat dikamulkan karena memiliki fitur dan performa yang dibutuhkan oleh desainer grafis. Performanya lebih cepat dari versi sebelumnya (Surface Pro 2017) dan daya tahan baterainya juga meningkat. 

Eksterior dari Microsoft Surface Pro 6 sangat tipis, sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Ini merupakan keuntungan bagi pengguna yang sering berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain saat bekerja. 

7. Acer Predator Helios 300 

Laptop desain grafis dan content creator adalah salah satu jenis laptop yang memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda dengan laptop pada umumnya. Hal ini dikarenakan kebutuhan desain grafis yang umumnya membutuhkan spek tinggi. Dalam memilih laptop desain grafis, performa terbaik menjadi faktor utama yang harus diperhatikan. Namun, dari banyaknya brand-brand laptop yang beredar di pasaran, memilih laptop terbaik menjadi hal yang sulit. Oleh karena itu, berikut ini adalah 12 rekomendasi laptop desain grafis dan content creator terbaik yang bisa Kamu pertimbangkan di tahun 2023. Daftar ini mencakup berbagai merek seperti ASUS, Apple, Dell, dan lainnya yang memiliki spesifikasi dan fitur yang baik untuk mendukung kebutuhan desain grafis. laptop desain grafis dibawah 20 juta

8. Huawei MateBook X Pro 

Huawei MateBook X Pro adalah sebuah laptop yang memiliki keunggulan layar sentuh 10 titik yang dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass dan lapisan anti sidik jari. Keunggulan ini membuat navigasi selama penggunaan menjadi lebih bebas dan nyaman. 

Desain yang cukup stylish-nya berhasil menyembunyikan performa yang tangguh. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-delapan yang akan memastikan kenyamanan selama penggunaan. 

9. ASUS ZenBook Pro 14 

ASUS ZenBook Pro 14 UX480 adalah laptop yang diluncurkan pada bulan Mei 2019 dengan layar berukuran 14 inci dan resolusi 4K. Layarnya mengadopsi teknologi NanoEdge yang membuat bezel tipis sekali, hanya 5.2mm, serta rasio screen-to-body sebesar 86 persen. Ini menyediakan kenyamanan saat penggunaan. Laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i7 dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050, sehingga cocok untuk penggunaan profesional, termasuk desain grafis. Ini adalah salah satu rekomendasi kami dari daftar laptop untuk desain grafis terbaik. 

10. MSI GF65 Thin 

MSI GF65 Thin 10SDR-845 adalah rekomendasi berikutnya, yang dilengkapi dengan layar berukuran 15.6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan sistem operasi Windows 10. Laptop ini mengusung prosesor Intel Core i7 dan dilengkapi dengan memori RAM 8 GB yang akan memastikan performa yang lancar. Selain itu, MSI GF65 Thin 10SDR-845 juga dibekali dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1660 Ti yang memastikan tampilan halus dan mulus, terutama ketika digunakan untuk desain grafis atau mengedit video. 

11. LG Gram 14 

LG Gram 14 adalah rekomendasi laptop lain untuk desain grafis. Ini adalah laptop 2-in-1 yang dapat berubah fungsi menjadi perangkat tablet, sangat cocok untuk pengguna yang lebih suka bekerja di luar ruangan tanpa repot dengan keyboard. Laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang luar biasa, bisa bertahan hingga 21 jam pada posisi siaga, sehingga tidak perlu sering diisi ulang. 

12. Acer Swift 3 

Laptop Acer Swift 3 adalah pilihan yang baik untuk desain grafis karena memberikan kenyamanan saat digunakan. Laptop ini ringan, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Keamanan juga diutamakan, dengan dilengkapinya pemindai sidik jari yang memudahkan pengguna untuk mengaktifkan laptop tanpa harus mengetik kata sandi atau nomor PIN. Selain itu, Acer Swift 3 juga dilengkapi dengan berbagai port, termasuk USB type C, yang memudahkan pengguna dalam mentransfer data. Ini adalah laptop yang cocok untuk berbagai kebutuhan tugas desain grafis, dan ringannya membuatnya mudah digunakan. 

13. Gigabyte Aero 15 

Dari daftar laptop untuk desain grafis di atas, Gigabyte Aero 15 menonjol dengan tampilan layar yang paling memukau. Ini karena menggunakan teknologi layar AMOLED 4K buatan Samsung. Meskipun kebanyakan laptop untuk desain grafis ditujukan untuk pemain game, Gigabyte Aero 15 justru ditujukan untuk pekerjaan desain dengan menawarkan tampilan high-end. 

14. Acer ConceptD 3 Ezel 

Jika Kamu mencari laptop yang dapat digunakan dalam berbagai mode, laptop ini adalah pilihan yang tepat. Desainnya yang elegan dengan bodi berwarna putih dan lampu backlit keyboard berwarna oranye. Keunggulan lainnya adalah dukungan layar sentuh dan prosesor yang kuat. 

Laptop ini dapat digunakan dalam enam mode yang berbeda, seperti mode display untuk presentasi hasil kerja, mode stand untuk menggambar, atau mode float untuk sudut gambar yang ideal. Kamu juga dapat mengubahnya menjadi mode laptop, share, atau pad sesuai kebutuhan. Fitur ini sangat berguna bagi Kamu yang membutuhkan fleksibilitas dalam pekerjaan desain. 

15. MSICreator Z17 A12UGST 

Laptop ini sangat cocok untuk para pekerja kreatif yang menginginkan kinerja yang cepat dan fitur yang menarik. Didukung oleh layar sentuh IPS 17 inci dengan akurasi tinggi, laptop ini membantu Kamu dalam seleksi warna saat merancang karya. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan pena stylus yang dapat dikamulkan untuk navigasi dan menggambar objek. Dengan berbagai fitur canggih yang disediakan, laptop desain grafis ini sangat direkomendasikan untuk pekerja profesional. 

16. ASUSROG Zephyrus G14 

Laptop ini memiliki desain yang mewah dengan warna abu-abu metalik dan casing yang unik. Laptop ini dilengkapi dengan fitur AniMe Matrix™ yang terdiri dari 1.215 mini LED yang dapat menampilkan animasi, teks, dan efek menarik. Kamu juga dapat mengatur dan memodifikasi tampilannya sesuai keinginan. 

Tidak hanya tampilannya yang menarik, laptop ini juga memiliki prosesor berkualitas tinggi yang dapat menjamin Kamu dapat mengoperasikan software berat secara bersamaan. Jika Kamu mencari laptop untuk desain grafis dengan tampilan yang personalisasi dan fleksibel, produk ini adalah pilihan yang cocok. 

17. ASUS Vivobook Pro 16X OLED N7601ZM 

Laptop ASUS Vivobook Pro 16X OLED N7601ZM memiliki layar OLED yang memiliki kualitas tampilan terbaik dan cakupan warna 100% DCI-P3. Namun, cakupan warna yang terlalu tinggi dapat menyebabkan penyimpangan warna pada karya kreatif. Laptop ini memiliki pengaturan gamut warna dan telah divalidasi oleh Pantone.  

Dengan screen to body ratio 90%, laptop ini dapat menangani berbagai jenis kreasi seperti vektor, ilustrasi, dan gambar 3D. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Core i9 H Series generasi ke-12, GPU RTX 3060, RAM DDR5, dan SSD NVMe PCIe generasi 3. Sistem pendingin dua kipas dan enam heatpipe memastikan performa laptop stabil.  

Fitur uniknya adalah Dial Pad yang mengubah touchpad menjadi palet sederhana yang terintegrasi dengan beberapa aplikasi Adobe. Harganya sekitar Rp32,9 juta. 

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan sebelumnya, laptop ini juga memiliki spesifikasi tinggi lainnya yang membuatnya cocok untuk pengguna yang membutuhkan performa tinggi. 

Sebagai contoh, laptop ini memiliki kapasitas penyimpanan yang besar sehingga Kamu dapat menyimpan banyak file dan data tanpa khawatir akan kehabisan ruang. Juga, laptop ini dilengkapi dengan konektivitas yang baik seperti WiFi 6 dan Bluetooth 5.0, yang membuat Kamu dapat terhubung dengan perangkat lain dengan cepat dan mudah. 

Dalam hal desain, laptop ini juga sangat menarik dengan bodi yang tipis dan ringan, serta desain yang elegan dan modern. Hal ini membuatnya cocok untuk digunakan di berbagai situasi, baik di kantor, di rumah, atau saat bepergian. 

Secara keseluruhan, ASUS Vivobook Pro 16X OLED N7601ZM adalah pilihan yang sangat baik bagi Kamu yang mencari laptop dengan layar OLED yang berkualitas tinggi dan performa yang luar biasa. Dengan harga yang cukup terjangkau, Kamu dapat menikmati kualitas yang sama seperti laptop high-end yang lebih mahal. 

18. ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE 

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED memiliki fitur Screenpad Plus yang berukuran 12,7 inci sebagai layar kedua. Fitur ini bermanfaat untuk navigasi dan membuat pekerjaan lebih efisien dengan menampilkan preset pengaturan saat menggunakan software editor seperti Adobe Illustrator. 

Screenpad juga meningkatkan aliran udara di laptop sebesar 38%. Laptop ini dilengkapi dengan Core i7 H Series generasi ke-12 dan GPU RTX 3050 Ti yang cocok untuk kebutuhan desain grafis dan bidang seni lainnya.  

Desain laptop yang tipis dan ringan (1,96 cm dan 1,7 kg) menunjang mobilitas pengguna. Harga ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED dengan GPU RTX 3050 Ti adalah Rp36,9 juta, sedangkan varian dengan GPU Iris Xe harganya Rp28 juta. 

19. Acer ConceptD 3 Ezel Pro 

Laptop Acer ConceptD 3 Ezel Pro adalah pilihan yang baik untuk para desainer, dengan prosesor Intel Core i7 generasi 11 Tiger Lake yang kuat, desain yang versatile yang dapat digunakan dalam mode tablet atau kanvas, layar PANTONE Validated yang menampilkan warna standar Pantone Matching System (PMS), dan resolusi Full HD sebesar 15,6 inci.  

Layar ini juga memiliki akurasi warna Delta E di bawah 2, menghasilkan tampilan yang seperti dunia nyata. Laptop ini juga dilengkapi dengan enam mode yang beragam, dukungan touchscreen, stylus dengan tingkatan tekanan 4.096, dan VGA NVIDIA Quadro T1200 yang dikhususkan untuk aplikasi desain seperti CAD. Harga laptop ini sekitar Rp27 jutaan. 

Selain itu, Acer ConceptD 3 Ezel Pro juga dilengkapi dengan teknologi khusus yang dapat menjaga suhu laptop tetap stabil saat digunakan dalam sesi desain yang lama. Fitur ini sangat berguna bagi para desainer yang sering menggunakan laptop selama berjam-jam tanpa henti. 

Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas yang cukup baik, seperti port USB-C, USB 3.2, HDMI, dan juga slot untuk kartu SD. Fitur ini sangat memudahkan para desainer untuk mengakses perangkat lain saat bekerja, seperti tablet atau smartphone. 

Secara keseluruhan, Acer ConceptD 3 Ezel Pro adalah pilihan yang sangat baik bagi para desainer yang menginginkan performa yang kuat dan fitur yang dapat mendukung aktivitas desain mereka. Laptop ini memiliki harga yang cukup terjangkau, mengingat fitur yang ditawarkannya yang sangat baik. 

20. Dell XPS 17 (2021)

Memiliki layar yang indah dan besar dengan resolusi tinggi dapat menjadi bantuan yang besar bagi desainer grafis, dan ini berarti Dell XPS 17 adalah laptop yang layak dipertimbangkan. Laptop ini memiliki layar 17 inci UHD+ yang fantastis dengan HDR, yang membuat pekerjaan kamu terlihat sangat baik. Ukuran layar yang lebih besar juga berarti bekerja pada laptop ini terasa nyaman, bahkan untuk jangka waktu yang lama. 

Dell XPS 17 juga membuktikan bahwa laptop layar besar tidak harus besar dan berat. Ini adalah laptop yang sangat tipis dan ringan, dengan desain yang menarik yang sama seperti pada laptop Dell XPS 13 dan XPS 15 yang lebih kecil. Laptop ini juga dilengkapi dengan beberapa komponen yang kuat, termasuk prosesor Intel Core generasi 11, hingga 64GB RAM dan kartu grafis Nvidia RTX GeForce 3060. Kami menemukan ini lebih dari cukup daya untuk bahkan beban kerja desain grafis yang paling intens saat kami mengujinya - lihat ulasan Dell XPS 17 9710 kami untuk informasi lebih rinci. 

21. Dell XPS 13 

Rentang Dell XPS 13 telah menghasilkan beberapa laptop terbaik untuk desain grafis dengan layar yang lebih kecil, dan model terbarunya melanjutkan tradisi yang baik tersebut. Menawarkan desain yang tipis dan ringan bersama dengan beberapa komponen mobile yang paling kuat, ini adalah laptop yang luar biasa yang mudah dibawa-bawa, sementara cukup kuat untuk menangani tugas desain grafis tanpa keringat. 

Saat kami mengulasnya, kami menemukan pekerjaan terlihat fantastis pada layar FHD+ (1920 x 1200) anti-glare. Kami juga menemukan bahwa masa pakai baterai juga sangat baik. Ini adalah salah satu laptop yang lebih mahal dalam ukuran ini, tapi kami berpikir itu setiap sen yang layak. Lihat ulasan lengkap Dell XPS 13 kami untuk informasi lebih rinci. Dan lihat laptop 2-in-1 terbaik untuk kreatif kami untuk opsi lain. Desain grafis Pakai laptop apa?

22. LG Gram 17 (2021) 

LG Gram 17 memiliki dua kekuatan besar untuk desain grafis: menawarkan layar 17 inci yang besar yang menyediakan banyak ruang kerja (seperti opsi Gigabyte di atas), tetapi juga sangat ringan, dengan berat hanya lebih dari 1kg. Untuk laptop 17 inci, ini cukup luar biasa, dan ini berarti meskipun besar, masih cukup nyaman untuk dibawa-bawa. laptop untuk desain interior

Ini juga membantu bahwa ini membawa beberapa teknologi mobile terbaik dengan prosesor Intel generasi 11 baru dan grafis Iris Xe. Kami menemukan masa pakai baterai sangat mengesankan, dengan mudah bertahan sekitar 12 jam dengan satu pengisian. Kami tidak berpikir itu adalah laptop yang paling menyenangkan saat datang ke desain, tapi komponen yang kuat, bobot ringan dan layar besar membuatnya sangat baik untuk pekerjaan desain grafis. 

Cara Menjaga Kualitas dan Umur Laptop Grafis

Untuk menjaga kualitas dan umur laptop yang lama, perlu diingat beberapa cara untuk merawat laptop untuk desain grafis: 

  1. Hindari menggunakan laptop di atas kasur karena ini dapat menghalangi sirkulasi udara dan menimbulkan masalah pada pembuangan panas. 
  2. Jangan meletakkan benda berat di atas laptop karena dapat merusak keyboard dan layar. 
  3. Bersihkan file sampah secara rutin untuk mencegah penuhnya HDD. 
  4. Hindari membuka terlalu banyak tab browser karena dapat mempengaruhi kapasitas RAM. 
  5. Pastikan untuk melakukan update sistem operasi secara berkala untuk menjaga keamanan dan kinerja laptop. 
  6. Matikan laptop dengan benar untuk mencegah kerusakan hardware. 
  7. Hindari makan atau minum di dekat laptop untuk menghindari kerusakan akibat tumpahan. 
  8. Jangan biarkan laptop terus terhubung pada charger semalaman untuk mencegah kerusakan pada baterai. 

Penutup

Secara keseluruhan, rekomendasi laptop untuk desain grafis yang murah memang tidak mudah ditemukan. Namun, dengan pengetahuan yang tepat mengenai spesifikasi yang dibutuhkan dan pencarian yang cekatan, kamu dapat menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan budget kamu. 

Penting untuk diingat bahwa meskipun harga murah, spesifikasi yang dibutuhkan seperti processor yang kuat, GPU discreet, layar dengan resolusi tinggi, dan storage yang cukup besar harus tetap dipertimbangkan. Jangan terlalu terpaku pada harga murah saja, tapi perhatikan juga spesifikasi yang dibutuhkan agar dapat menunjang kreativitas kamu dalam berkarya. 

Namun, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kreativitas adalah kunci utama dalam desain grafis, jadi meskipun laptop yang kamu miliki mungkin tidak memiliki spesifikasi yang sempurna, itu tidak harus menjadi alasan untuk berhenti berkarya. blogdet

Posting Komentar untuk " 20+ Rekomendasi laptop untuk desain grafis murah 2023"

Bikin Website