Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop ASUS Windows 10

 Cara mengaktifkan touchpad laptop asus windows 10


Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop ASUS Windows 10

Blogdet - Bagi para pengguna laptop Asus, terkadang mereka mendapatkan kendala di touchpad yang ga bisa digerakkan sehingga mencari cara untuk mengaktifkan touchpad laptop asus baik di windows 10, 8 maupun 7.

Diciptakannya touchpad agar memudahkan kita dalam menggunakan laptop jika dibawa ke mana yang kita mau, sehingga ga perlu lagi perangkat tambahan seperti mouse sehingga akan lebih praktis juga dalam penggunaan laptopnya.

Sudah pasti fungsi touchpad sangatlah penting sekali untuk memaksimalkan penggunaan laptop kita. Jika terjadi kerusakan pada touchpad laptop Asus kita sehingga tidak berfungsi lagi, bagaimanakah cara memperbaikinya?

Pada postingan kali ini. Kamu bisa gunakan beberapa berikut ini untuk mengaktifkan kembali touchpad laptop Asusnya

1. Menggunakan Tombol Kombinasi Keyboard

Kamu bisa menggunakan shortcut keyboard untuk mengaktifkan touchpad di laptop Asus. Biasanya letaknya ada di bagian atas didominasi dengan awalan huruf F. Atau kalau mau, kamu bisa juga langsung melihat jika ada gambar touchpad pada shortcut keyboard tersebut bisa langsung kamu klik saja untuk mengaktifkannya.

Jika cara tersebut belum bisa digunakan, Silakan coba kombinasi shortcut keyboard seperti di bawah ini:

  • Fn dan F9
  • F3
  • F10
  • Fn dan F5
  • Fn dan F6
  • Fn dan F7

Perlu diketahui juga, bahwa setiap laptop Asus memiliki seri yang berbeda sehingga kombinasi tombol juga akan berbeda. Jadi sesuaikan saja dengan icon touchpad pada keyboard kamu untuk mengaktifkan touchpad Laptop Asusnya.

Kamu bisa mencari tombol yang bergambar touchpad dan pencet tombol tersebut. Jika belum bisa juga, coba kamu tambahkan tombol Fn dan tekan tombol yang bergambar touchpad tersebut.

2. Mengaktifkan Melalui Pengaturan Windows

Di sini ada dua versi yang bisa kamu lakukan yaitu melalui Windows 10 atau Windows 8. Sesuaikan saja dengan Windows apa yang kamu pakai di laptop Asus.

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Asus Windows 10

Berikut cara mengatasi touchpad laptop Asus tidak berfungsi di Windows 10. Silakan perhatikan dan langsung di cobakan saja!

  • Klik Start kemudian klik Logo Settings pada laptop Asus.
  • Masuk ke menu Device dan buka Touchpad
  • Di jendela itu kamu bisa melihat apakah Touchpad aktif atau tidak. Jika tidak aktif maka Aktifkan.

Jika ternyata kamu masih tidak dapat menggunakan touchpad, maka kamu harus menerapkan cara yang lainnya agar touchpad kamu dapat berfungsi.

Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Asus Windows 8

Pada Windows 8, berikut langkah-langkah yang harus kamu tempuh untuk menhatasi touchpad yang rusak,

  • Buka dahulu Start Menu.
  • Ketik Mouse di kolom Search.
  • Maka akan muncul jendela baru pada layar laptop kamu.
  • Cek status Touchpad pada tab Device Options.
  • Jika tidak aktif, silakan klik Aktifkan.

Nah inlah pembahasan tentang cara mengaktifkan touchpad laptop Asus windows 10. Semoga postingan ini bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ke teman-teman jika dirasa bermanfaat dengan mengklik tombol share yang sudah kami sediakan di bawah. Terima kasih

Blogdet
Blogdet Pecinta informasi teknologi mulai dari internet, android, gadget, laptop, komputer, paket internet dan info anti kudet lainnya

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop ASUS Windows 10"